BLT DD Tahap III bulan ke-9

  • Sep 10, 2022
  • Fadilah Hakim Sumantri

Kamis 8 September 2022 Pukul 15.00 WIB Pemerintah Desa Suger Lor Kecamatan Maesan  Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur di Balai Desa Suger Lor Jalan Raya Jl. Raya Jember Bondowoso Nomor 03 melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) Tahap III untuk kegiatan bulan September.
Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kesekian kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 127 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan September
Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Suger Lor, PD Kecamatan Maesan  (Joni Fatahillah) serta BABINSA  (F.Rizal) dan  BABINKAMTIBMAS (Ahmad Musyair) . Dalam sambutan Kepala Desa Suger Lor berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.
BLT-DD ini adalah pencairan tahap ketiga untuk satu bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah). Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Suger Lor hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN) di Tahun ketiga masa pandemi ini. 
KPM harus bersyukur karena di tahun ketiga pandemi ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terdampak Covid-19 terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain, itupun hanya beberapa orang saja. Bukan tanpa dasar ibu-ibu dan bapak-bapak masih menerima bantuan ini melainkan kami Pemerintah Desa bekerja keras mengajukan data warga masyarakat yang kurang mampu dengan program bantuan lainnya, diantaranya masyarakat mendapatkan dan merasakan bantuan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat seperti BLT Kabupaten, Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari Provinsi, Bantuan Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan tambahan bantuan tunai minyak goreng, bantuan dengan pengambilan langsung ke Bank lewat program UMKM dan bantuan Himbara kami rasa berbagai bantuan yang kami sebutkan tadi dapat menutupi kebutuhan masyarakat desa dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa" tegas Kades Kusnadi dalam sambutannya.
Sambutan kedua dari FORKOPIMCAM Kecamatan Maesan  yang diwakili oleh Kasi PMD Kecamatan dan unsur keamanan BABINSA dan BABINKAMTIBMAS dengan nada sama agar dapat menggunakan bantuan ini untuk dimanfaatkan dengan baik.